ad

Imam Besar Masjid Istiqlal WAFAT..Selamat Jalan Pak Kyai!



GELORANUSA.COM. Indonesia, khususnya Umat Islam, berduka. Ulama dan kyai Indonesia berduka. Mantan Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Ali Mustafa Yaqub meninggal dunia.

Ali Mustafa yang juga imam besar Masjid Istiqlal Jakarta ini wafat di Rumah Sakit Hermina pada pukul 06.00 WIB. Jenazah akan disalatkan di rumah duka PP Darussunah, Jalan SD Inpres Pisangan Ciputat, Tangerang Selatan.

"Iya benar, meninggal tadi pagi habis Salat Subuh, jam 06.00 WIB di RS Hermina," ujar Mantan Bendahara PBNU Nasyirul Falah Amru saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Kamis (28/4).

Ali Mustafa Yaqub lahir di Batang, Jawa Tengah, 2 Maret 1952 merupakan ulama yang kritis terhadap isu-isu agama. Dia sempat nyantri di Pondok Pesantren Seblak Jombang dan Pesantren Tebuireng Jombang.

Tahun 1976 ia menuntut ilmu lagi di Fakultas Syariah Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Riyadh, Saudi Arabia, sampai tamat dengan mendapatkan ijazah license, 1980. Kemudian masih di kota yang sama ia melanjutkan lagi di Universitas King Saud, Jurusan Tafsir dan Hadis, sampai tamat dengan memperoleh ijazah Master, 1985.

Tahun itu juga ia pulang ke Tanah Air dan kini mengajar di Institut Ilmu al-Quran (IIQ), Institut Studi Ilmu al-Quran (ISIQ/PTIQ) dan Pengajian Tinggi Islam Masjid Istiqlal. Kemudian Pendidikan Kader Ulama (PKU) MUI, Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STIDA) al-Hamidiyah, dan IAIN Syarif Hidayatullah.

Selamat jalan KH ALi Mustafa Yaqub imam besar Masjid Istiqlal..


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Imam Besar Masjid Istiqlal WAFAT..Selamat Jalan Pak Kyai!"

Posting Komentar