ad

MANTAP..TNI Sudah Latih 2000 Lebih Prajurit Untuk Jadi Guru di Pelosok



Geloranusa -  TNI memiliki tugas utama sebagai penjaga kedaulatan NKRI. Namun selain tugas itu, TNI juga kini memiliki tugas lain yakni sebagai tenaga pendidik.

Sebanyak 2.000 personel TNI menjalani pelatihan selama 6 hari sebagai tenaga pendidik di Nusa Dua Bali, sejak 2014. Pelatihan program guru K-13 dilakukan secara menyeluruh untuk anggota TNI AU, AD dan AL.

Aster Panglima TNI, Mayjen TNI N.G Sugiartha mengatakan, mereka yang di BKO semuanya berasal dari prajurit TNI di Makassar, Medan dan Kodam IX/ Udayana.

"Selama ini pendidikan di negara kita masih banyak yang tidak terjangkau untuk wilayah terpelosok yang sulit dijangkau oleh tenaga pengajar. Prajurit kamilah yang siap untuk menjangkau itu, karenanya kita berikan dulu pelatihan," Kata jenderal bintang dua asal Bali ini, di Hotel Goodway, Mumbul Nusa dua.

Persoalan ini, katanya, sudah dibahas lama oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan lantaran sulitnya medan di pelosok desa yang tidak terjangkau.

"Ini juga demi NKRI, tidak harus berperang fisik. Tetapi kita juga berperang untuk pendidikan di negeri ini, demi generasi kita," ucapnya.

Sementara itu Mendikbud kala itu, M Nuh sempat mengingatkan tugas berat ini memang pantas diberikan untuk anggota TNI. "Guru mungkin tidak mampu untuk menembus medan yang sulit, tapi TNI bisa dan memang tugas mereka," terang M Nuh.

Mereka yang ditugaskan dari 2.000 prajurit minimal pangkat sersan dua dan pendidikan SMA atau sederajat. [dan]

sumber: penulis Gede Nadi Jaya; https://www.merdeka.com/peristiwa/tni-latih-2000-personel-jadi-guru-untuk-wilayah-pelosok.html

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "MANTAP..TNI Sudah Latih 2000 Lebih Prajurit Untuk Jadi Guru di Pelosok"

  1. Free Spins No Deposit Bet First touchdown - casinofib.com 우리카지노 마틴 우리카지노 마틴 우리카지노 마틴 우리카지노 마틴 301Halep tomljanovic H2H/1H, RMK.H.C.E.R. - legalbet.co.kr

    BalasHapus